Sejarah Speedway Hartford

Sejarah Speedway Hartford
Sejarah Speedway Hartford

Mesin balap khususnya mobil dulunya belum pernah ada menurut sejarah. Seiring berjalannya waktu, balapan mobil muncul dan menjadi diminati banyak orang. Arena balapan pun diadakan dilokasi tertentu yang belum sempurna penmbangunannya. Pro kontra pembangunan speedway banyak terdengar apalagi bisnis tersebut tak jarang menuai banyak kerugian dibandingkan dengan modal awal yang lumayan besar.

Di hartford sering diadakan balapan mobil tepatnya di barat hartford setiap musim panas sabtu malam. Namun, mulai sejak 1987, deru mesin balap itu tak akan terdengar lagi. Mengapa? Ya, karena Howey, pemiliki dan promotor speedway I-90 tersebut baru saja menerima posisi di Badlands, dengan masih pada bidang arena balap mobil, speedway Husain.

Dengan diterimanya posisi tersebut, Hawey juga menandatangi persetujuan untuk tidak mengizinkan balapan di speedway lamanya, yaitu speedway I-90 selama tiga tahun ke depan. Tentu hal ini berpengaruh juga pada speedway sekitar dan pembalapnya. Speedway I-90 dibeli Howey pada tahun 2006 dan mengalami kesuksesan besar, namun pada tahun 2008, disaat ekonomi berjalan buruk, speedway I-90 juga mengalami penururan kesuksesan. Salah satu penyebab penurunan tersebut yaitu dibukanya sebuah tempat hiburan dilokasi terdekat hartford pada waktu sabtu malam juga.

Speedway I-90 sebenarnya telah dibangun sejak 40 tahun yang lalu. Pada tahun-tahun pertama, trek ini menjadi trek utama diwilayah tersebut. balapan mobil di hartford ini mengalami perubahan pada tahun 1970an dimana mobil balap yang biasanya digunakan yaitu mobil balap super-modified akan diganti dengan tipe mobil balap sprint yang lebih cepat dan populer. Namun, ide itu banyak ditolak oleh beberapa kalangan dan promotor speedway Husain. Hal ini dikarenakan biaya anggaran untuk berubah menjadi mobil sprint lebih besar. Hal ini berpengaruh pada beberapa peserta balapan yang memiliki anggaran dana pas-pasan.

Dilain sisi keinginan penggantian jenis mobil balap yang digunakan menjadi mobil sprint, ada impian lain yang patut dijadikan kenyataan. Yaitu berawal dari impian Walt Zirpel yang ingin membangun dan mengoperasikan jalur baru dari sebuah speedway mobil dengan menggunakan dana dari penjualan saham operasi tersebut. asosiasi tersebut menawarkan sekitar 60 hektar tanah yang berada sekitar 3 mil dari sebelah barat hartford. Banyak antusias dan dukungan dari berbagai pihak dalam impian tersebut.

Banyak orang terutama yang hobi poker di http://citipoker88.com menginginkan juga sebuah arena balap baru yang luas dan fasilitas yang lengkap. Dimulai dari impian inilah Hartford speedway membuka gerbangnya untuk berpacu mulai tahun 1976. Setelah bereksperimen mengubah jadwal race dari sabtu malam menjadi minggu malam, kahirnya antusias masyarakat kembali ada. Speedway mulai ramai bahkan banyak pengemudi papan atas seperti Doug Wolfgang, roger larson, bill mellenberndt, dan don reiners berpacu di hartford speedway.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *